Rabu, 23 Februari 2011

Kata Bu Dokter Tentangku,,,

Hmm,,dah ke dokter,,divonis lah aku bukan cuma terserang asma, tapi juga asam lambung, kandungan turun dan tensi rendah *hadduuuhhh* :( serius dok ?! mencoba gak mempercayai apa yang dibilang ibu dokter cantik itu, tapi lemaslah aku saat dokter itu kembali memastikannya.

bukan diriku yang kucemaskan, tapi kandunganku yang saat ini lagi ada isinya. Takut knapa-napa,,,hiksss,, :'( dokter bilang sih harus bedrest dulu, tapiiii mikir 10ribu kali dah,,gimana dunk nasib anakku mba cinta ?siapa yang jagain dia nanti ? Oh God,,pilihan yang agak susah ya..

akhirnya kuputuskan mencoba untuk istirahat aja dirumah, bolos kerja dua hari. Hmm,,memang bener sih, begitu dibuat istirahat tanpa aktifitas berarti seharian badan jadi lebih enak, tapi begitu sore aku buat untuk keluar rumah beli cemilan, pulangnya perut kembali berasa kembung nggak nyaman banget..hwaaaaa :(

dokter kasi banyak pantangan buat aku. Segala buah-buahan, sayuran bayam, kangkung, kubis, udang, es, dan yang paling nggak bisa kuterima dengan ikhlas adalah larangan makan makanan pedes. Haddeeeeeehhh,,kiamat lah dunia makanku :( :P

Tapi ya sudahlah,,demi sang jabang bayi dalam perutku,,kuiyakan saja saran dokter itu. Tapi yang aku nggak habis pikir, kok dokter itu kasih saran supaya aku pijat ke dukun bayi ya buwat mbenerin letak kandunganku ?! walah,,sereeeeemm aahhh,,sumpah nggak berani !

sebelum kuturuti sarannya, pulang dari dokter kucoba buwat googling n nanya-nanya ma temen-temen yang udah berpengalaman hamil lebih dari sekali. ternyata hasilnya "JANGAN" alias "NGGAK USAH". beegghh,,makin bingunglah diriku,,,setelah musyawarah ma suami aku, diputuskanlah untuk nggak usah pijat. Suami juga khawatir kalo pake acara pijat-pijatan segala,,ntar salah pijat malah jadi gak karuan,,,*bener juga* lagi-lagi ya sudahlah,,,nggak usah pijat ! :))

Setelah berpikir dan merenung, kuambil langkah untuk terus berpikir positif dalam menghadapi situasi seperti ini. Janganlah aku terpancing yang nantinya malah mempengaruhi kesehatan bayiku. Kucoba berkomunikasi setiap saat dengan si jabang bayi. Kuajak dia untuk bekerjasama, biar kami selalu sehat sampai persalinan nanti. Meski agak lebay tapi aku percaya dia tahu dan punya feel yang sama dengan aku, bundanya :))

Selebihnya perbanyak berdoa deh,,nggak ada lagi kan selain itu :) Hmm..besok dah harus kerja lagi, semoga aku bisa lebih hati-hati dalam menjaga kehamilanku kali ini.

Tuhan, hanya padaMu kumohon berlindung dan mohon pertolongan... *hugs*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar