Minggu, 02 September 2012

a strong woman

yihaaa...kembali harus jadi perempuan super..saat jarak antara sergai-bogor membuat kita terpisah raga..dan saya harus berjuang sendiri..truly sendiri ! tanpa suami, tanpa orgtua, tanpa sanak sodara, sementara saya harus membagi waktu dan tenaga saya untuk anak-anak, pekerjaan, kuliah, dan bergiat sosial, plus untuk diri saya sendiri :-) 

saat merasa tidak mungkin, ternyata saya sadar bhw Tuhan selalu benar dalam keputusannya...ketika saya dihadapkan pada situasi seperti ini, artinya Tuhan tahu saya mampu menghadapinya...jadi gak ada alasan saya untu tidak sanggup...

selama kita sabar dan ikhlas, Tuhan tidak akan membiarkan kita berada dalam kesusahan yg melewati batas kemampuan kita..insyaAllah dimudahkan segala sesuatunya....

saya percaya bahwa anak terlahir bukan menjadi penghalang kita untuk berkarya...buat saya anak malah menjadi penyemangat saya untuk terus maju meraih cita-cita....

kewalahan ? pastinya...manusia dunk punya banyak kekurangan...pun saya yg kadang kewalahan dg keadaan ini...tapi bukan berarti saya menyerah...ketika lelah saya istirahat...tapi perjalanan harus tetap dilanjutkan :-)

sometimes anak-anak sakit, kesabaran ekstra harus saya miliki...apalagi anak kedua saya pasha, 1 tahun luar biasa aktifnya...sudah pasti lelah menghadapinya...tapi kalo saya ingat bersyukur smua lelah itu terbayar dg senyuman dan keikhlasan...alhamdulillah...

pernah juga sih terpikir antara saya dan suami hendak mengirim anak-anak ke rumah neneknya dan berharap diasuh neneknya...tapiiiii ternyata saya tidak punya cukup hati untuk bisa melepas mereka dan membiarkan mereka jauh dari saya...saya yakin bhw anak-anak akan nyaman bersama saya apapun keadaan saya...saya selalu ingat bahwa anak bukan penghalang...jd untuk apa anak dijauhkan ?

Tuhan memudahkannya...saya dipertemukan dengan nenek baik hati yang mau tinggal bersama saya dan membantu menjaga anak saya...insyaAllah akan baik hingga nanti....

saya berusaha untuk tidak mengeluh...karena saya tahu ini sudah jadi jalan hidup saya...bukankah mengeluh tidak akan menjawab semua persoalan yg ada....

anyway...kurun dua tahun semoga menjadi kurun yg penuh dengan keberkahan, penuh dg manfaat, dan kurun yg diridhoi Allah SWT...amiiinnnn

pokoknya kan kunikmati peran-peranku ini...be a strong woman heheheeeee setidaknya untuk memperjuangkan hidupku sendiri :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar