Senin, 23 April 2012

Cerita angkot part I

Terik matahari kota medan luar biasa,,,semenit lalu aku turun dari angkot dan beberapa saat lagi harus naik angkot lagi menuju kampus usu. Namun panasnya siang dan jam kuliahku masih 2 jam lagi, maka kuputuskan untuk beli minum di warung kaki lima di amplas. Nikmatnya hidup ini saat aku bisa bebas jadi diriku sendiri. Tak ada hal yg membatasi langkahku. Di warteg semua org, dari genre apapun adalah SAMA. Mau jd pendengar atau ngobrol bebas. Mau makan/minum apa aja bebas. Tapi jgn harap bs pesan pizza ya krn di warteg isinya makanan lokal :-) bahkan aku ga peduli ketika ada yg bilang makan di warteg itu jorok,gak sehat,dll,,,,karena nyatanya aku sangat menikmatinya. Selain harganya murah tentunya hehehee,,,segelas teh manis dingin melegakan kerongkonganku yg sejak td kering. Rasanya sama kok dg teh manis dingin saat aku beli di rumah makan :-) sementara di ujung jalan aku perhatikan setiap langkah manusia. Rata-rata cepat. Kusimpulkan sendiri, mereka pasti takut telat! Di seputar lampu merah beberapa anak kecil dan orgtua, ada yg buta, ada yg pincang, dan beberapa pedagang asongan,koran lalu lalang mendekati setiap mobil yg terhenti. Ada yg memberi receh,ada juga yg cuek bebek,ada yg menutup rapat kaca mobilnya, dan yg terakhir ini paling banyak dilakukan. Aku tidak mengomentari semua itu...karena bagiku pemandangan seperti itu adalah suatu keseimbangan hidup terutama di perkotaan. Ada yg susah,ada yg kaya,ada yg cacat,ada yg tak peduli...perfect! Biarlah Tuhan yg berhak untuk mengatur semuanya,,,dan aku memilih jd penikmat saja. Disebelahku ada beberapa laki-laki,diantaranya ada yg nanya jam berapa kepadaku.kujawab karena kebetulan aku pakai jam tangan :-) aku sedikit mendengar percakapan mereka. Tapi bukan krn aku ingin tahu,tapi karena aku mmg punya telinga yg masih berfungsi normal..jadi sah-sah saja kalo aku mengikuti obrolan mrk. Dari kesimpulanku mrk datang dr bali, kerja sebagai buruh bangunan, dan sedang pulang kampung di daerah serdang bedagai :-) just it hehehee krn aku memilih untuk segera membayar minumanku dan berlalu saat kulihat angkot 135 menderu deru pas disamping warungku. "antar aku ke usu ya bang" ******* Sampai usu, dimulailah kehidupan yg lain dari amplas.kini yg kutemui adl para mahasiswa,dosen,dan gedung gedung fakultas. Laptop dan gaya gaya khas anak kuliahan menjadi hal yg sangat mudah ditemui. Jam menunjukkan pukul 14.00 sampai kampusku fisip langsung menghambur ke mushola,,menunaikan sholat dhuhur :-) legaaaaa setelahnya...langsung menuju kelas...tak kubiasakan untuk beli minuman di kantin..bukan alasan kesehatan tapi alasan keuangan hehehee...hidup irit jauh lebih menyenangkan drpd hidup mewah dan akan sll merasa kurang :-) tapi aku ga munafik,mungkin kalo aku juga org kaya akan hidup mewah juga heheheee...jd org kaya yg hidup mewah itu gak salah,,,yg salah kalo miskin tp maksa unt hidup mewah :-) kesimpulannya hidup disesuaikan aja. Kulewati kantin begitu saja.... Perkuliahan dimulai 14.30 teng,,,gak ada yg bisa kuceritakan yg jelas nikmaaatttt bisa belajar dan dapat ilmu,selebihnya bisa bercengkerama dg teman teman kuliahku...mereka dari berbagai tipe dan aktivitas...tapi ketika di kelas kami sama, MAHASISWA! Aku selesai kuliah jam 18.30...dan kehidupan lain menantiku sejak di parkiran kampus heheee,,,suamiku sudah menungguku sebagai imam krn dia ajak aku ke masjid unt sholat maghrib,,,trus dia jadikan aku temannya dg mengajakku nonton bioskop,,,setelahnya dia ajak aku makan malam,,kali ini aku berasa sbg org pacaran :-) daaaaaannn saat dirumah, aku lah istrinya :-) :-) menyenangkan sekali bs jadi apa saja unt org yg kita kasihi :-) Sabtu malam aku dan suamiku balik ke sergai tuk berjumpa anak-anak kami :-) peranku sbg ibu yg baik hati dan tidak pelit total berlanjut hingga minggu :-) its family time! Hingga senin pagi suamiku kembali beraktivitas kerja ke medan,,aku juga menjalani peranku sbg pegawai negeri,,,anakku sekolah,,,:-) Anyway aku sangat sangat menikmati hidupku,,,kata org ribet,kataku berwarna,,,kata org aneh kataku ajaib,,,kata org kurang kerjaan kataku sibuk,,,org mencemooh aku berterimakasih,org menertawai aku tersenyum,,,,,just it! Simpel kan :-) Hal yg paling kusyukuri adalah aku punya suami dan anak anak yg sangaaatttt mendukung,,,anak anak yg mandiri menjadi anugerah tersendiri bagiku. Suami yg melek pendidikan juga menjadi semangatku... Aku percaya saja,bahwa apa yg aku jalani ini adalah milik Tuhan,,,dan Tuhan tau itu yg terbaik....tugasku hanya mensyukuri dg menjalani semua peranku dg sebaik mungkin,,,,:-) Suamiku bilang aku superwoman,,,krn aku gak takut panas matahari, aku gak masalah naik angkot, aku bs menyelesaikan tugas kuliahku sll tepat waktu, aku tak pernah menuntut, aku tak gila dandan,,hahahaaa,,,so sweeeetttt,,alasan suamiku sangat sederhana dan yg sederhana itulah yg membuatku bangga,,,,katanya lg gini : yg cantik banyak, tp yg mandiri sepertiku langka hihihiiiiiii......pdhl aku cuma penggemar simpel style,,,,simpel itu aku banget! At last,,,tengkyu ya buat angkot,,,banyaaaaaaaakkkk hal yg kudapat darimu! Yg jelas hidup itu susah/indah trgntung bgm kita memaknainya,,,Tuhan sll memberikan yg terbaik unt umatNya,,,,,thats truly right :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar